Masuk Islam

Senin, 28 Januari 2008 ada peristiwa yang mengesankan. Setelah sholat dzhuhur di masjid Ukhuwah UI, sembari membaca qur’an saya melepas lelah. Tiba-tiba, terdengar suara dari speaker masjid bahwa lima menit lagi akan ada acara masuk Islam. What? Saya bingung…apa maksudnya acara tersebut? Eh, ternyata ada yang mau masuk Islam…I see…I se…

Selang beberapa waktu kemudian acara pun dimulai. Seorang ustadz ditemani dua orang saksi dan di depan mereka ada seorang perempuan kelahiran 1981 yang mengenakan mukena terlihat serius. Setelah memberi pengantar, sang ustadz bertanya kepada perempuan tadi, “apakah ada paksaan Anda masuk Islam?”. “Tidak ada”, jawab perempuan tadi. “Atau barang kali ada yang mengiming-imingi sesuatu atau karena mau menikah?”, lanjut ustadz. “Menikah sama siapa?”, timbal perempuan bernama Imelda tersebut. “Ya…barang kali ada”, sang ustadz menjawab. “Nggak, nggak ada paksaan. Saya masuk Islam karena tertarik aja sama Islam….” jelas Imelda.

Ya, di sisi lain ada sebagian manusia yang mempromosikan agama lain dan menjelekkan Islam dengan berbagai cara…ternyata ada juga yang menuruti fitrahnya menuju Islam yang mulia. Subhanalloh…Allohu akbar!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: