Sekali lagi, aku menangis…

Hari ini, Rabu 20 Februari 2008 tak terasa air mata ini bercucuran. Entah, apa yang menjadi sebab. Mata ini tak pernah mau kompromi dengan yang satu ini. Tetes demi tetes membasahi pipi yang tlah sekian lama kering terkena dinginnya udara kota Bogor. Hh…, nafasku berdesah menguntai kata yang tak jelas terdengar telinga. “Ya Robb, berikanlah kekuatan kepada mereka yang beriltizam di jalan-Mu”.

Mata ini tertuju pada orang tua pengantar wisuda anaknya. Di lihat dari pakaian, mereka adalah orang biasa. Ya, mungkin dari daerah nun jauh di sana. Sang bapak dengan celana hitam berpakaian batik lusuh tampak beristirahat di beranda masjid kampus. Sang Ibu, dengan kain batik berkerudung putih itu terlihat sedang mengamati pemandangan sekitar masjid. Guratan kulit pertanda usia sudah menganjak tua terukir di wajah mereka. Mereka tengah kagum dengan ciptaan Alloh SWT.

Anganku perlahan melanglang ke orang tua di rumah. Andaikan orang tua itu adalah orang tuaku? Bagaimana? Ya Alloh, tak terasa tangisku semakin menjadi. Orang tua di beranda masjid itu tak jauh berbeda dengan orang tuaku. Bagaimana keadaan orang tuaku di daerah sana? Apakah sekarang tengah bergelut dengan cangkulnya di sawah? Ataukah tengah berbaring, besandar di bawah pohon setelah bekerja membanting tulang? Ya, aku sendiri kurang tahu. Lama aku tak berkomunikasi dengan orang tua. Terakhir, saya bertatap muka dengan orang tua sewaktu libur lebaran. Sekarang, hampir satu semester telah berlalu. Mudah-mudahan saja mereka sehat dan baik-baik selalu.

………………………………

3 responses to this post.

  1. Posted by jajah on Februari 28, 2008 at 7:41 pm

    ALLOHUMMAGHFIRLI WALIWALIDAYA WARHAMHUMA KAMAA ROBBAYANI SHOGHIRO………….

    SUMPEH NANGIS NIH…….
    KEMARIN ANE SEMPET MARAHAN AMA ABAH KARENA SIKAP CUEKNYA,,,,,,,,,,

    Balas

  2. nonjok banget ceritanya…. jadi kangen emak di rumah…..
    yang paling parahnya, masih adanya maling kundang di zaman SBY……….. lo……….h
    na’udzubillah

    Balas

  3. Sedihhhh buangettt,,,,tambah kangen ma ortu!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: