Wisuda IPB 2008

Alhamdulillah, setelah dikejar-kejar dosen suruh lulus akhirnya tadi pagi jadi juga daftar wisuda IPB tahap I tahun 2008. Hmm, ya mungkin ini menjadi alasan saya akhir-akhir ini jarang isi blog. Sebenarnya bukan vakum. Saya sering cek blog, sekedar ada yang perlu dimoderasi atau tidak. Tapi, pengunjung yang datang maybe just walking-walking aja.

Oh ya, berkaitan dengan kelulusan di IPB…ada cerita konyol? Saya diprediksikan dosen untuk lulus cepat (Ha..ha..nggak sombong lho). Waktu itu, saya sudah penelitian di tingkat III. Tapi, saya bertekad walaupun penelitian awal aktivitas saya yang lain tidak boleh terganggu. Alhamdulillah, amanah-amanah yang ada tidak banyak terganggu. Saya teringat, menjelang akhir 2007 dosen bilang: kamu lulus februari 2008 saja ya? “Ha..??? Nggak deh, Bu. Nanti saja”, tolakku dengan halus. Saya pikir masa itu belum tepat bagi saya untuk lulus. Saya belum ‘merasakan’ sebagai mahasiswa. Pengalaman belum banyak. Dan terlebih, saya masih ada amanah di kampus. “Mungkin Juni saja kalau begitu”, lanjut dosen pembimbing. “Hmm, mudah-mudahan”.

Waktu pun berlalu. Akhirnya, menjelang Mei 2008 ternyata penelitian saya belum selesai. Teman satu lab, mulai masuk lab setelah saya. Alhamdulillah, dia lulus bulan Juli. Padahal, estimasi kalau tidak ada error atau kendala dalam penelitian, saya dapat menyelesaikan dalam satu bulan. Namun, inilah takdir Allah SWT. Saya hanya berharap-hampir dalam setiap do’a-agar apa yang saya terima adalah pemberian Allah SWT yang terbaik, terbaik menurut Allah SWT.

Memang, apa yang kita rencanakan kadang realsisasinya meleset dari pengharapan. Namun, apabila kita telah yakin bahwa apa pun yang terjadi atas kita adalah takdir Allah SWT, insya Allah yang namanya kecewa alias dongkol nggak akan banyak kita rasakan.

Pertengahan Agustus saya seminar. Kalau tidak salah tanggal 19 Agustus 2008. Beberapa minggu berikutnya, limited edition sidang saya diminta segera ujian sidang. Sebenarnya belum feel in banget untuk sidang. Gimana ya, beasiswa masih mengalir (he..he…). Kemarin, perpanjangan beasiswa bergengsi juga diterima. Kalau dipikir-pikir, alhamdulillah beasiswa tersebut lebih dari cukup. Lebih baik, kalau belum punya planning ngapain pascakampus, mendingan nggak usah lulus dulu…toh besarnya beasiswa lebih dari UMR Jakarta. Ha..ha…

Udah ah…udah malem.

9 responses to this post.

  1. kalo saya din,
    perkiraan lulus 3,5 taon..

    eh..eh..kok malah molor setaon..

    hehe..karena siapa coba?

    ya..karena takdir Alloh SWT.

    (bisa lulus aja dah syukur)

    Balas

  2. Wisuda hari ini Mas?
    Selamat ya../..

    Balas

  3. Posted by duniabaruku on Oktober 23, 2008 at 1:05 pm

    @ nurussadad

    Iya, makasih ya…

    Balas

  4. Loh … akhirnya wisuda juga ?

    Selamat ya ….. berarti lengkap nih titelnya.
    😀

    oh ya, sisa beasiswanya bisa dioper untuk yang lain gak ? itung-itung amal nih …

    btw
    corry … ini baru sempat kunjungan yang kedua, semoga bisa kunjungan ketiga keempat dst ya ….

    Balas

  5. Posted by duniabaruku on November 10, 2008 at 6:37 pm

    @ aisalwa
    alhamdulillah, jadi juga mba…
    tapi ya githu mba…penghasilan jadi berkurang. He..he…Namun, alhamdulillah juga sekarang sudah ada masukan lagi.

    Hmm, insya Allah saya berencana melanjutkan sekolah lagi mba…jadi untuk melengkapi persyaratan ini dan itu deh…

    Do’akan supaya mendapatkan rizqi yang cukup sehingga bisa berbagi dengan sesama…

    Amiin, semoga sama-sama mendapatkan kesempatan untuk saling bersilaturahim

    Balas

  6. Posted by dewi on November 15, 2008 at 9:26 pm

    Wisuda,kok ngga ada foto wisudanya?

    Balas

  7. Posted by duniabaruku on November 15, 2008 at 10:50 pm

    @ dewi
    he..he…penasaran ya sama saya???

    Balas

  8. Posted by Alenta on Februari 18, 2010 at 2:29 am

    Assalamualaikum Wr Wb…

    Maaf nih sebelumnya kalo ganggu, sya memang bkn mahasiswi IPB,,melainkan dr UI.

    Sya dsini untuk mencari keberadaan seseorang yang sangat berarti untuk hidup saya.

    Dia alumni IPB tepatna Sistem Informatika, dia masuk IPB pada thn 2004 dan lulus pd thun 2008..

    Dia stay di Bogor, tepatnya di Taman Cimanggu.

    Sya syg bgt m dy, namun karena miss communication kami jd loose contact. HPnyajd sulit di hubungi..

    Sya mohon rekan2 yg mengetahui keberadaan “JOSE” tolong beritahu saya,,,tolong sms sya ke 085718266912. Terimakasih bnyak.

    Balas

  9. Posted by Alenta on Februari 18, 2010 at 2:33 am

    maaf jika meganggu sebelumna. sya Alent mahasiswi UI. sya mohon bantuan rekan2 alumni IPB th 2008 untuk memberitahu sya ttg data address ato telp rumah dr “JOSE” alumni IPB Sistem informatika 2008. Dy msuk th 2004. yg sya tau dy stay d Taman Cimanggu Bogor. tlg bgt sya syg bgt m dy, nd kmi sdg slh paham nd loose contact. bagi yg mengetahuinya harap hub sya k 085718266912. trmksih

    Balas

Tinggalkan Balasan

