Potential is Nothing

Sabtu yang lalu, saya menghadiri acara temu sponsor beasiswa salah satu yayasan bergengsi di Indonesia. Acara tersebut dihadiri oleh sponsor beasiswa, penerima beasiswa, dan pihak institusi perguruan tinggi penerima beasiswa.
okay, karena akhir-akhir ini saya agak males untuk nulis banyak di blog, sebenarnya kesempatan mood kali ini ingin share sesuatu. Apakah itu? Satu kalimat yang terdengar berbeda ketika acara tersebut berlangsung, dan menurut saya mengandung banyak filososfi (chie..) adalah perkataan dari Presiden Coca Cola Company. Beliau bilang in english (udah saya terjemahkan bebas):

“Potensi (yang Anda miliki) itu tidak ada apa-apanya. Apabila tidak melakukan sesuatu. Oleh karena itu, lakukanlah sesuatu dengan potensi Anda tersebut…”

Lalu, benarkah pernyataan tersebut? Jawabannya ada pada kita. So, renungkanlah…

Kadang kita berfikir bangsa ini memiliki banyak potensi. Mulai sumber daya alam yang banyak, stok SDM yang tak dapat diragukan (karena penduduknya banyak), sampai kemajemukan yang telah diakui. Namun, apakah potensi tersebut berimbas positif bagi kemajuan bangsa ini?

Let’s make this country more comfortable by our potential. Please, do the best to built your country.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: