Asrama IPB Sukasari

Sukasari…sukasari…you are always in my heart..

sukasari1Kalimat di atas adalah penggalan lagu ‘kebangsaan’ penghuni Sukasari. Ya, Sukasari adalah nama sebuah tempat di Kota Bogor dimana asrama tempat saya tinggal dulu (sewaktu tingkat II dan III) berdiri kokoh, gagah, tegar, dan adaptif terhadap perubahan zaman.

Di Asrama IPB yang tua ini, kami ditempa menjadi insan berdikari. Segala asa, tangis, sedih, bahagia, dan amarah dapat sewaktu bercampur lebur. Namun, itulah asrama Sukasari. Dengan uang Rp20.000,00 per bulan kami tinggal berfasilitaskan kulkas, telpon, TV, air PAM, listrik, dapur umum, binatu, lapangan olah raga, serta pepohonan rindang dengan buah alpukat dan rambutan yang tumbuh mengenal musim.

Entah, kapan tepatnya asrama dengan tebal dinding 30 cm ini dibangun. Tiada banyak yang tahu dan dapat menjelaskan. Dari asrama biarawati, asrama mahasiswa IPB angkatan muda yang elit, sampai asrama yang kini terkatung nasibnya. Asrama IPB Sukasari telah menjadi saksi sejarah orang-orang besar. Dari menteri sampai akademisi, dari penguasaha sampai buruh negeri.

Untuk saudaraku di persinggahan yang damai nan sejuk sana, biarkan Allah SWT menjadi saksi perjuangan hidup kita: mengasah asa tuk jadi kenyataan hidup.

13 responses to this post.

  1. Posted by nciel on Februari 28, 2009 at 9:18 pm

    Sekarang udah jadi mall om…

    Balas

  2. Posted by duniabaruku on Maret 5, 2009 at 5:08 pm

    ha..ha…udah jadi makelar semua dong penghuninya?
    Wah, senang tuh nggak ada saya PH [Production House] bisa masuk syuting di sana. Hmm, kabar Rp2jt per hari ya?
    Smangadh aja. Jangan sampe privasi anak asrama terganggu, bantai habis kalo macem-macem.

    Balas

  3. Posted by nciel on Maret 7, 2009 at 2:15 am

    siiiiiip dah !!! klo macem2 email saya aja boz..! :Dhehe.. hmmm oya, klo liat pictnya saya jd ingat waktu kecil dulu suka main bulu tangkis ama tenis meja di sana.. *pandangan kosong menerawang*

    Balas

  4. Posted by prx on Mei 11, 2009 at 8:04 pm

    pertahankan asrama sukasari jangan sampai seperti asrama ekalokasari yang menjadi mall…
    perbanyak warga asrama terutama yang masih berstatus mahasiswa…
    cayo sukasari..

    Balas

  5. Posted by duniabaruku on Mei 13, 2009 at 6:20 pm

    Okay…Smangadh…
    Kita bebaskan Sukasari dari belenggu penjajahan ‘ketidakpastian’. Ha..ha…

    Balas

  6. Posted by ekasari on Mei 15, 2009 at 12:48 am

    semangat trus sukasari……….

    Balas

  7. Posted by duniabaruku on Mei 15, 2009 at 11:07 pm

    @ ekasari
    Oke Brother…
    Wah, udah ada atapnya belon nih He..he…
    Smangadh, kita gemparkan IPB dengan karya penghuni asrama kota ha..ha..

    Balas

  8. Posted by hoppiemochie on Mei 21, 2009 at 3:48 am

    Hiya all of youz!..
    How are yaz doing?

    Balas

  9. Posted by duniabaruku on Mei 26, 2009 at 11:32 am

    woi,Bro…
    I am doing in here ..ha..ha..

    Balas

  10. Posted by piskodrocho on Juli 11, 2009 at 1:21 am

    I want to listen good music!

    Balas

  11. Posted by Kilisebub on Agustus 14, 2009 at 11:16 am

    This looks cool so far, what’s up people?
    If there’s anyone else here, let me know.
    Oh, and yes I’m a real person LOL.

    Peace,

    Balas

  12. Question on congratulations?

    Balas

  13. Posted by ahmad latp haerudin on Maret 31, 2010 at 10:32 am

    aslmkm untuk bergabung di grup asrama ipb sukasari..alamatnya ASRAMA IPB SUKASARI……………………………………………..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: