Flu Babi (Swine Flu)

Influenza virus sebenarnya sudah menjadi bahasan lama. Virus yang menyebabkan flu dan sederet derivat gejalanya ini adalah satu dari sekian banyak jenis virus. Beberapa tahun yang lalu, kita telah mendengar dan menyaksikan adanya virus H5N1. Virus tersebut menyerang unggasdan kemudian bermutasi sehingga dapat menginfeksi manusia. Virus tersebut lebih dikenal dengan nama Avian Influenza (AI).

Akhir-akhir ini marak virus yang menyerang babi dan kemudian menginfeksi manusia. Info tersebut berasal dari Meksiko, sebuah daerah di Benua Amerika sana. Ternyata eh ternyata, virus tersebut juga menyebar ke negara lain sampaike Spanyol.

Virus Flu Babi. Ya, virus galur H1N1 ini telah menjangkiti manusia. Selayaknya influenza virus, swine flu (flu babi) mempunyai gejala yang sama seperti demam, dan lainnya. Namun,virus ini tidak separah virus flu burung. Hanya 4-6% dari totalpenderita saja yang berpotensi meninggal dunia.

Pencegahan diri sehingga dapat terhindar dari virus flu babi ini tiada lain membiasakan diri hidup bersih, pola makan yang baik dan sehat, serta menghindari kontak langsung dengan penderita (swine flu suspect).

Agaknya walaupun diprediksikan tidak menyerang kawasan tropis,seperti Indonesia,virus ini tetap perlu diwaspadai. Dan, tidak usah pula terlalu dipikirkan sehingga menyita fokus penanganan kesehatan lainnya. Cukup hidupseimbang, insya Allah bisa diatasi.

Sebenarnya mau menulis banyak tentang hal ini, tapi masih sibuk mengurus blog bioteknologi. Jadi, fokus ke sana dulu deh.

Walaupun tidak separah Avian influenza

One response to this post.

  1. Flu babi: hukuman untuk orang – orang yang berbuat aniaya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: