Virus Flu Babi (H1N1)

World Health Nation (WHO) atau Badan Kesehatan Dunia, telah menginformasikan bahwa virus flu babi telah menyebar ke lebih dari 20 negara di dunia. Meskipun begitu, WHO masih menimbang dan mengkaji apakah akan ada kenaikan status ke level 6. Sebagaimana kita ketahui, saat ini badan ini telah mengumumkan status darurat level 5.

Status darurat level 5 artinya virus flu babi tersebut telah berpotensi menyebar dengan sangat cepat. Adapun level 6 merupakan status bahwa flu babi telah menjadi penyakit pandemik. Apa itu pandemik? He..he…kayaknya nyoba aja nih. Kalau menurut kamus sih, berarti ‘tentang penyakit’. Tapi, mengalami perluasan makna menjadi penyakit yang menyebar luas dan mewabah.

Untuk lebih jelas mengenai kenapa virus bisa menyebar, bertahan hidup, dan sebagainya lebih baik belajar lagi virologi atau pembahasan virus di SMA atau perkuliahan. Tapi, secara ringkas dapat dilihat di link berikut: virologi.

3 responses to this post.

  1. Bagaimanapun hebatnya flu babi, pasti ada solusinya.
    10 cara jitu menghindari penularan flu babi
    Coba dijenguk ya …😀

    Balas

  2. Posted by nana on Mei 6, 2009 at 2:54 pm

    na dapet info td wktu apel pagi, skrg istilahnya diganti bukan lagi flu babi tp influenza tipe A atau influenza A, biar babi ga didiskriminasi katanya, hehe…untuk penanganan di RS msh sama seperti pada pasien flu burung. yang membedakan hanya pada spesiesnya, klo flu burung tu virusnya H5N1, tp klo ini H1N1. ada juga virus H3N1,H2N2,dsb..

    knp penyakit2 pada manusia sekarang ini vektor utamanya dari hewan? penyakit pandemik (wabahnya mendunia) seperti HIV/AIDS konon kbrnya juga berasal dri hewan loh! apa yg terjadi ya?

    Balas

  3. Flu babi: hukuman untuk orang – orang yang berbuat aniaya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: