Nanoteknologi: Dunia Makin Kecil

Pernahkah memperhatikan alat elektronik saat ini? Ambil contoh, sebuah HP. Dahulu, saat pertama kali ditemukan, handphone adalah satu alat telekomunikasi tercanggih. Ia dapat menghubungkan seseorang dengan orang lainnya dalam jarak yang cukup jauh.

Pada awalnya, handphone memiliki bentuk yang super besar. Ia dapat sebesar lengan bahkan sampai ada yang tak muat di lingkar tangan. Namun, teknologi nirkabel ini menjadi mini. Lebih kecil dari sebelumnya. Bahkan, mungkin akan ditemukan yang lebih kecil daripada handphone mungil seri terbaru sekarang.

Mungkinkah? Mungkin saja. Hal ini didukung dengan penemuan pakar dan ilmuwan tentang terobosan teknologi massa. Teknologi yang dapat mengemas suatu yang luas menjadi sempit, besar menjadi kecil, dengan kualitas yang sama bahkan lebih prima.

Teknologi tersebut bernama nanoteknologi. Ya, teknologi sangat mini berbasis atomik. Piranti handphone masa nanti, boleh jadi akan memungil alias mengecil (halah, pake diksi segala he..he…). Kita tunggu saja, laptop mini, jam tangan mini, HP mini, dan lainnya yang mini-mini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: