Antara Noordin M Top, Terorisme, dan Islam?

Akhir-akhir ini terorisme muncul kembali. Bahkan munculnya isu tersebut tak sekencang berita datangnya bulan penuh berkah, Ramadhan. Terorisme, suka tidak suka, percaya ataupun tidak berita yang seolah media massa memanfaatkannya untuk meraih rating (daripada memberikan informasi yang aktual, berbobot, adil, dan mendidik). Tak dapat sepenuhnya disalahkan, toh mereka ‘hidup’ karena rating (gila tuh pendapatnya, he…he..). Klo nggak ada iklan, pasti nggak digaji kayaknya…(meski ada sih jurnalis atau sisi berita lain yang seimbang).

In other side, media massa ikut mempengaruhi opini publik dalam menilai Islam. Meski Islam tidak identik dengan teroris, tapi berita yang ada (memang) menyudutkan. Lalu, muncullah stigmatisasi terhadap Islam dan orang-orang yang berusaha mengaplikasikan Islam secara menyeluruh. Tak hanya lips service bahkan KTP saja. Orang berjilbab lebar, bercadar, berjenggot, kening hitam, dan celana ngatung dilabel teroris. Aduuh…kasihan para pendengki. Hanya dunia saja yang akan mereka raih. Sedang akhirat yang lebih kekal tak dihiraukn.

Meski banyak dari mereka (yang sekarang malah dicurigai) tak terlibat dalam perbuatan tersebut. Hanya karena pakaian sama; mereka juga ‘dihukumi’ sama.

Masya Allah. Zaman memang sudah aneh, orang menilai muslim dan muslimah yang menegakkan sunnah dianggap teroris. Duhai muslim…sadarlah…Islam tak membenarkan terorisme. Meski ada sebagian kecil yang berulah seperti itu (meneror?), tidaklah patut menilai Islam dengan melihat sekilas itu.

Mau tau Islam? Beginilah sebaiknya…

4 responses to this post.

  1. Ya benar akh.. kasihan sekali umat Islam yang ingin menjalankan Islam secara kaffah.. Semoga Alloh menunjukkan siapa aktor di belakang isu terorisme ini

    Balas

  2. Posted by duniabaruku on Agustus 19, 2009 at 9:34 pm

    @ Aris
    Amiin..mudah-mudahan para da’i dan da’iyahnya sabar ya Mas. Insya Allah sesabar Rasulullah ketika dituduh gila, penyihir, diboikot, nggak tau diri (karena dianggap menghina agama nenek moyang=jahiliyah), etc…
    Kebenaran pasti akan diungkap Alloh…

    Balas

  3. Tanyakan pada danuri

    Balas

  4. Posted by samantha on Mei 14, 2010 at 12:57 pm

    pemahaman tentang agama islam yang sedikit bisa salah kaprah&berbahaya.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: