Tentang Duniaku

palestine-cloth

Menjadi seseorang yang terkenal memang susah, lebih susah lagi kalau ngaku-ngaku jadi orang terkenal. Dilahirkan oleh seorang Ibu memang pasti, tapi lebih pasti lagi karena atas izin Allah SWT saya dilahirkan.

Disekolahkan sampai perguruan tinggi memang perlu, tapi lebih perlu lagi pendidikan keluarga. Di sanalah saya mengerti hidup.

Ditinggal oleh seorang Ibu umur tiga tahun karena meninggal dunia memang menyedihkan, tapi lebih menyedihkan kalau ditinggal Allah dan Rasul-Nya. Seakan dunia ini runtuh kalau hal itu terjadi.

Mempunyai hobi mengoreksi huruf di buku memang menyenangkan, namun lebih menyenangkan kalau mempunyai hobi menolong orang lain dalam kesusahan. Bukankah ‘sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi yang lain?’.

Mempunyai teman yang baik, berprestasi, dan ikhlas berjuang di jalan Allah SWT sungguh menggembirakan. Lebih menggembirakan lagi, apabila dibingkai dengan persaudaraan hakiki yang melandaskan itsar untuk bersama menggapai ridho Ilahi.

Bersilaturahim memang penting, karena dapat memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki. Namun, lebih penting lagi memurnikan tujuan hanya untuk Allah SWT semata, bukan lainnya.

Menulis dengan mengakhiri tanda seru (!) di akhir kalimat, menghina, mencaci maki, dan menuduh tanpa bukti memang sangat dibenci. Lebih dibenci lagi kalau kemaksiatan menjadi hobi dan jati diri.

Komunikasi untuk silaturahim dapat melalui email di: syef_097[at]yahoo[dot]com.

at: “ukhuwah”

22 responses to this post.

  1. Posted by ukasbaik on Januari 24, 2008 at 10:12 pm

    assalamualaikum,

    kang udin…
    kapan-kapan maen lagi atuh ke ciputat. oh ya ana tertarik tuh sama koleksi buku-bukunya. kalo bisa kirim dunk…:-)

    wassalam

    Balas

  2. Posted by pisesha on Januari 29, 2008 at 9:44 pm

    salam’alaik

    nah, ketahuan ya siapa k-moe sbnrnya….ternyata NINJA RANGER
    he..he..

    wahai petualang pencari kebenaran, sudah sampai manakah pencarianmu terhadap hakikat kebenaran?!

    mudah2an banyak yg bnr2 nyadar n ga cuma omdo ttg hakikat kebenaran. Bahwa kbradaan qt di dunia hanyalah u/ beribadah pada-Nya

    satu lg, smg g cuma jasadnya aj yg ad d kota hijau. Kan syerem kl qt ngobrol ma zombi he..he..

    cuma mo comment blognya bagus, simpel

    ttp semangadh n tersenyummmm

    wassalam

    Balas

  3. Posted by bibomedia on Februari 29, 2008 at 12:54 pm

    🙂

    Balas

  4. Posted by bee on April 1, 2008 at 11:37 am

    cari kebenaran?
    carany gmana?
    kalo kamu mo nyari kebenaran,kamu pasti akan sering memprotes dunia..
    kamu bakal dianggap ‘tukang protes’,
    dimana2 yang namanya tukang protes tuh bakal dianggap bawel!
    endingny, kalo kamu tetep kukuh, yg ada kamu bakal dapat nama baru..

    (knp sikap memprotes dianggap keras kepala??)

    Balas

  5. Posted by duniabaruku on April 1, 2008 at 1:19 pm

    kebenaran adalah yang datangnya dari Allah SWT dan Rasul-Nya. Caranya? Al Qur’an dan As Sunnah sudah cukup menjadi pedoman menemukan kebenaran yang hakiki.
    Btw, tentang tukang protes…sampai saat ini saya belum ada komplain. Kalaupun itu terjadi, mudah-mudahan itu adalah proses mencari kebenaran yang dimaksud.
    Sikap protes yang tidak berdasar pada kenyataan, dan cenderung mengutamakan ‘kemenangan’ pendapat pribadi dapat digolongkan ke dalam keras kepala. Tapi, ketika protes tersebut memang didasarkan pada kebenaran yang diyakini, kenyataan yang terjadi, dan menjunjung tinggi ‘kemenangan’ kebenaran bukan kemenangan pendapat pribadi? That’s good.

    Balas

  6. Posted by bee on April 4, 2008 at 8:10 am

    terlalu complicated…

    Balas

  7. Posted by duniabaruku on April 6, 2008 at 8:55 pm

    hidup kita memang complicated. Makany, kita perlu panduan…that’s all

    Balas

  8. Posted by duniabaruku on April 6, 2008 at 9:01 pm

    hidup kita memang complicated. Makanya, kita perlu panduan…that’s all

    Balas

  9. Wuih, neenjaa…

    Balas

  10. Posted by hanif on Mei 31, 2008 at 10:10 pm

    assalamualaikum wr.wb. salam kenal

    Balas

  11. assalamualaikum
    salam ukhuwah

    Balas

  12. Posted by duniabaruku on Juni 1, 2008 at 7:04 pm

    wa’alaikum salam Wr. Wb.

    Balas

  13. penting ga siiih…:D

    inga..inga..www.rusidi.net..

    din..awas..ini fannya..kok..
    ehm..ehm…

    Balas

  14. Posted by hmcahyo on Juni 3, 2008 at 8:09 am

    salam kenal.. dr malang

    makasih dah mampir ke blog saya🙂

    btw… themenya kok sama ya:)

    http://hmc.web.id (belajar inggris lewat nasyid)

    Balas

  15. Assalalmualaykum warahmatullahi wabarakatuh

    Ternyata orang ketanggunngan toh.. ya ora papa lah, sing penting aja nanggung bae. Sing rajin ya nggoleti artine karo maknane kebenaran.. bareng-bareng bae lah nggoletine, aja dhewek dhewek wakakakaakakaa

    sorry iseng mampir. Aja klalen karo kampungmu… brebes tercinta

    Wassalam

    Balas

  16. Posted by fliesfreely on Juli 22, 2008 at 9:19 pm

    Assalamu’alaikum
    wah ini blognya kak udin ya???
    Salam kenal kak! ni Ophie anak Forces juga si
    tapi Invisible a.k.a suka ngilang hehe

    Balas

  17. Aslm. Kang, bisa minta bantuannya buat ber kontribusi di http://bloggeripb.wordpress.com sebagai penulis?

    Balas

  18. Posted by duniabaruku on Oktober 19, 2008 at 10:10 pm

    @ nurussadad
    hmm, dipertimbangkanlah…he..he…okay

    Balas

  19. yupeee …. kebenaran adalah prinsip yang dipegang berdasarkan sumber yang bisa dipetanggungjawabkan kepada Yang Maha Benar.

    udah jelas Al-Qur’an dan Al-Hadist,

    pi … bener juga kata Kang Rismaka, mencarinya bareng-bareng bae ojo dhewek-dhewek mengko salah menafsirkan lagi.

    Balas

  20. Posted by duniabaruku on November 10, 2008 at 6:32 pm

    @ aisalwa
    ahsanti…

    Balas

  21. assalamua’alaykum wr.wb.

    ow.. ternyata yang punya rumah ninja toch..?!?😀
    belajar dimana mas??
    pinjem samurainya dunk..!!

    jadi hobinya nolong orang pas kesusahan apa ngoreksi huruf di buku❓

    Balas

  22. Posted by duniabaruku on November 28, 2008 at 7:00 pm

    wassalamu alaikum wr.wb.

    belajar di sini ajah…(ha..ha..) mau tahu?? aduh, sekarang udah jamannya pistol dkk…kayaknya diganti tuh latihannya, he..he..

    ya, sambil ngoreksi buku kadang githu deh…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: